Kamis, 07 Oktober 2010

ThermaHelm: helm dengan sistim pendingin untuk mengurangi bengkak di otak

Wah, baru tahu nih (mohon maaf kalau kami baru tahu), ternyata salah satu penyebab fatal akibat kecelakaan motor adalah kerusakan otak yang terjadi karena kepala (otak) mendapatkan panas berlebih akibat pemakaian helm ketika benturan terjadi (otak bengkak).
ThermaHelm adalah helm yang dapat mengatasi masalah diatas dengan sistim pendinginan di bagian dalamnya.

Prinsip kerjanya bila helm mengalami benturan keras, otomatis reaksi kimia akan terjadi sehingga bagian dalam helm menjadi dingin dengan tujuan untuk mengurangi bengkak di kepala (otak).
Pendinginan akibat reaksi kimia tersebut bisa bertahan selama 45 menit sehingga memberikan waktu bagi si pengendara (yang biasanya tidak sadar) untuk mendapatkan bantuan.
Semua proses yang ada sepertinya masuk akal karena biasanya kita juga selalu menggunakan es batu pada saat salah satu anggota badan kita bengkak akibat benturan. :-)
Selain sistim pendingin, tentu ThermaHelm juga dibuat dengan standar tinggi sama seperti helm biasa dan juga ada tambahan seperti GPS, video camera dan Bluetooth.
ThermaHelm kemungkinan akan dijual tahun ini dengan harga US$ 811 (sekitar Rp. 8 jutaan) dan bisa juga teknologi pendinginan ini dipasang ke helm yang sudah anda miliki saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

IP

Followers