Kamis, 07 Oktober 2010

Kamera untuk setiap polisi San Jose untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat disana

Sedih melihat apa yang terjadi di negara kita yang tercinta ini dimana para penegak hukum saling berargumen dan yang menjadi masalah kita tidak tahu siapa yang benar dan siapa yang salah. Jadi hal yang dilakukan oleh para polisi di San Jose ini wajib ditiru.

Bukan rahasia lagi kalau kadang (tidak banyak sih) ada sebagian polisi yang suka main hakim sendiri, termasuk di San Jose sana makanya saat ini semua polisi disana harus menggunakan apa yang disebut head-mounted cameras (AXON) untuk merekam semua kejadian baik secara visual maupun audio.
Dengan kamera ini, setiap polisi disana harus mengaktifkan kamera ini bila sedang menangkap atau berinteraksi dengan masyarakat. Dan setelah masa tugasnya selesai, hasil rekaman ini akan di-upload ke server di kantor polisi untuk disimpan.
Tentu saja hasil rekaman ini akan digunakan apabila ada masalah antara polisi dengan masyarakat.
Memang tidak murah untuk membuat masyarakat lebih percaya dengan polisi karena untuk satu alat ini dibeli dengan harga US$ 1.700 dan di San Jose sana ada sekitar 1.400 polisi. Coba aja dikalikan berapa duit tuh. :-)
Oh iya, alat ini namanya Taser AXON dan pernah kami bahas, klik aja link yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

IP

Followers